Differ Output ( Banjarnegara Pop Punk )

DIFFER OUTPUT adalah sebuah band bergenre Pop Punk asal Banjarnegara Jawa Tengah Indonesia, Differ Output terbentuk pada pertengahan tahun 2010 pada saat masih di bangku sekolah menengah atas dengan anggota Jaka Prima sebagai Vokalis dan Bassis, Restu Rakhmansyah sebagai Gitaris dan Backing Vokal, lalu Rival Oktora pada Drum. Pada awal kemunculan di setiap event musik yang ada di Banjarnegara Differ Output memainkan lagu - lagu hits dari Blink-182, Netral, dan Rocket Rockers.    
   
Di awal tahun 2011 mereka merilis sebuah single berjudul Hari Ini yang langsung mereka unggah di situs reverbnation Differ Output , namun karena mereka melakukan rekaman sendiri hanya bermodalkan niat dan alat musik seadanya hasilnyapun tidak maksimal sehingga banyak teman - teman mereka yang menanyakan mengapa hasil rekamannya buruk, namun Jaka, Restu, dan Rival tidak peduli dengan komentar buruk karena mereka sempat menjawab sebuah kritik seperti "kami memang sengaja mencoba mandiri dan kurang tertarik untuk menyewa studio rekaman, karena melakukan rekaman sendiri dirumah adalah sebuah hal yang menyenangkan dimana kami bisa lebih bebas berekspresi dan menemukan part baru untuk dimasukan dalam lagu tentu saja tanpa terburu - buru waktu, ya meskipun hasil akhirnya tak sebagus studio rekaman" .                     

Memasuki pertengahan 2011 mereka mulai menurunkan jam terbang, karena Restu harus melanjutkan kuliah di Yogyakarta dan yang tersisa tinggal Jaka dan Rival. DIFFER OUTPUT vakum, Jaka dan Rival menginjak bangku akhir sekolah menengah atas dimana mereka berdua harus fokus untuk belajar.   
   
2012 Jaka dan Rival sudah lulus dan memasuki waktu liburan dimana pada saat itu Restu juga sedang libur semester, akhirnya mereka bertiga berkumpul kembali, mulai latihan lagi dan menciptakan sebuah lagu baru berjudul PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) lagu tersebut tercipta secara tidak sengaja karena inspirasi lagu tersebut pada saat itu adalah banyaknya kalangan remaja sedang putus cinta dan update  PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) di sosial media facebook maupun twitter. Lagi - lagi DIFFER OUTPUT melakukan rekaman sendiri di rumah Restu namun dengan bebarapa alat yang sudah lebih baik dari sebelumnya. Setelah proses rekaman selesai mereka mulai menyadari bahwa mereka buruk dalam hal mixing, akhirnya mereka menghubungi seseorang yang berpengalaman dalam urusan tersebut. Mixing selesai, lagu berjudul PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) langsung mereka unggah di situs reverbnation dan langsung mendapat respon yang positif dari pada pendengar, lagu pertama mereka yang berjudul Hari Ini mereka hapus dari situs tersebut karena mereka merasa untuk memberikan contoh karya haruslah yang paling baik.   
   
Setelah lagu PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) tersebar dengan luas dan liburan berakhir, DIFFER OUTPUT kembali bersembunyi dari event, karena Restu kembali kuliah, Rival memulai kuliahnya di Yogyakarta dan Jaka bekerja di Banjarnegara sehingga semakin sulit untuk mereka bermain musik bersama, padahal materi untuk sebuah album yang sebenarnya sudah mereka rencanakan dari awal DIFFER OUTPUT berdiri sudah terkumpul, dan pada beberapa event terakhir mereka sudah merubah formasi dengan menambah seorang Bassist bernama Andika, Jaka sekarang Vokal dan Gitar, lalu Restu Gitar dan Synthsizer dengan tujuan agar musik mereka menjadi lebih harmonis dan powerfull.

Selanjutnya mari kita tunggu saja kejutan dari Differ Output apakah akan tetap vakum atau berhasil merampungkan album yang materinya sudah terkumpul.


Situs:
http://www.twitter.com/differoutput
http://www.facebook.com/differoutput
http://www.reverbnation.com/differoutput

Sumber:
Jaka, Restu, Rival, dan teman - teman dari Banjarnegara.